Liburan ke Karimun Jawa

03.01

Liburan tahun lalu saya akhirnya mendapatkan kesempatan buat jalan-jalan ke... KARIMUN JAWA!

Ya! Karimun Jawa, pulau di sebelah utara yang masih bagian dari Jepara. Yang terkenal dengan keindahan alam bawah lautnya.

Liburan ini termasuk dadakan, karena saya baru dikabari oleh orang tua H-3 keberangkatan. Diberitahu kalau sepupu dan adik saya akan menyusul ke Semarang, dan meneruskan perjalanan ke Karimun Jawa. Kagetnya bukan main, H-3 coyyyy!
Dari Semarang saya berangkat malam hari dan menginap dulu di salah satu rumah sanak saudara. Esok nya baru menuju Karimun. Ada kisah lucu di sini. Saat berangkat kami memilih menggunakan kapal express yang hanya 2 jam perjalanan. Saat di salam kapal, saya tidak menemukan Antimo yang sebelumnya sudah dipersiapkan. Matilah saya! Saya malah menemukan tolak angin, yang sudah pasti tidak akan berefek pada mabuk laut. Dan benar saja, di tengah-tengah perjalanan saya muntah ndak karuan dan sepupu serta saudara saya lemas kelimpungan. Hahahahaha..

Di sana saya menghabiskan 5 hari 4 malam keliling Karimun Jawa. Setiap hari berenang menyelami lautan, main ke pantai, dan malamnya saya makan ikan segar di alun-alun (yang hanya buka sampai jam 10). Sampai sekarang masih terngiang-ngianb di pikiran masakan ikan segar Karimun. Bumbunya tidak jauh beda, tapi karena ikannya benar-benar segar, rasanya pun jadi jauh berbeda dengan restoran atau tempat makan yang biasa saya kunjungi di Pulau Jawa.

Wisata bawah lautnya, recommended! Saya sampai speechless, tidak bisa berkata-kata karena sangking indahnya.. Kalau ditanya mau ke Karimun Jawa lagi atau nggak, jawaban saya sudah pasti YA!