Cantik adalah 'State of Mind'

02.26

Kali ini saya akan membagikan tulisan Ulil Abshar Abdalla tentang 'cantik' yang menurut saya menarik dan perlu untuk dipikirkan secara mendalam bagi para wanita. >>>

Cantik adalah "state of mind"


Ada perempuan-perempuan tertentu yang sebetulnya tak terlalu cantik, tetapi karena lihai memilih kombinasi warna dan model baju, juga jenis make up yang "empan papan" alias kontekstual, dia menjadi cantik luar biasa.


Di tepi lain, ada juga perempuan yang secara fisik sebetulnya cantik, tetapi tak cukup pandai memahami konsep pakaian yang tepat, lalu kecantikan alamiahnya tak "shine out", tidak cemlorot keluar.


Ada yang sukses menggabungkan keduanya, dan jadilah ia bidadari yang memukau.

Kesimpulan saya sekarang sudah mantap. Semoga ndak berubah sampai saya tua nanti.

Yaitu: bahwa kecantikan sejatinya bukanlah kata benda, tetapi kata kerja. Kecantikan adalah usaha menjadikan diri seseorang tampak cantik. Sebuah proses. Sebuah perjuangan yang melibatkan juga filosofi hidup.


Jadi, cantik itu adalah "state of mind", bukan semata-mata warisan dari orang-tua.

Yang mendukung pernyataan ini, silahkan membubuhkan tanda-tangan.


Saya garis bawahi kalimat "Sebuah perjuangan yang melibatkan juga Filosofi Hidup."



Perubahan dalam memperbaiki kualitas diri pun, menurut saya berpengaruh sekali. Meskipun mungkin tidak disengaja, tapi perempuan berkualitas selalu terlihat cantik.


"Brain, Beauty, Behavior"


NB : Saya masih normal kok. Cuman pingin bagi2 tulisan doang, huehue

You Might Also Like

0 komentar